Anas15’s Blog

Just another WordPress.com weblog

SAPU IJUK

Seorang cewek lugu kira-kira 14 tahun diterima bekerja di sebuah pabrik sapu ijuk. Setelah kurang lebih bekerja selama 1 tahun, dia menghadap bosnya dan mengatakan akan berhenti bekerja dalam dua minggu mendatang. Nah si Bos tidak rela dia mengundurkan diri karena dia ini pekerja yang rajin. Akhirnya si Bos panggil dia ke ruangannya, bertanyalah si Bos: “Apa alasan kamu mengundurkan diri?” Jawab si cewek: “Tidak apa-apa Pak saya cuma mau berhenti saja”.. Kemudian si Bos menawarkan kenaikan gaji, tapi si cewek menolak. Si Bos penasaran nih dan bilang sama si cewek: “Kamu enggak mungkin berhenti begitu saja, pasti karena sesuatu, ayolah beritahu saya…”. “Baiklah Pak jika Bapak memaksa…” jawab si cewek, kemudian dia melepas celana dalamnya lalu menunjuk ke bulu-nya, katanya: “Lihat, sebelumnya saya tidak punya ini, ini tumbuh karena ijuk yang setiap hari saya buat sapu itu”. Si Bos merasa lucu dengan keluguan anak itu dan kemudian melepas celana dalamnya juga dan menunjukkan bulu miliknya dan berkata: “Nak.. ini alamiah, lihat saya juga punya kok.” Ternyata si cewek kaget bukan main, katanya: “Pak saya harus berhenti sekarang juga, Bapak rupanya sudah terlalu lama bekerja disini, sehingga bukan hanya ijuknya yang tumbuh tapi gagang sapunya pun sudah mulai tumbuh di badan Bapak”. ————————— Siang itu seorang buruh bangunan yang berkulit hitam legam sedang menggali tanah untuk pondasi di suatu proyek pembangunan gedung bertingkat.Tal sengaja, paculnya mengenai suatu benda yang keras dan berbunyi ..ting..ting..”Waduh..kena benda apa ini?’ tanya buruh itu dalam hati. Setelah digali dengan tangan, ternyata benda itu sebuah botol yang sudah kotor yang bentuknya tidak seperti botol-botol yang pernah dia lihat. Botol tsb hampir menyerupai botol parfum. Tanpa sadar dielus-elus botol itu untuk dibersihkan. Alangkah kagetnya dia karena dari botol itu keluar asap dan berubah menjadi raksasa. “Ha..ha…ha..terima kasih Tuan…Tuan telah membebaskan saya dari penjara ribuan tahun. Sebagai balas jasa, silahkan Tuan sebutkan 2 permintaan Tuan yang akan segera saya kabulkan”kata Jin. Si Buruh berpikir keras, akhirnya: “Saya minta rumah bagus beserta isinya komplit” pinta si buruh. “Baik Tuan…sebelumnya harap Tuan memejamkan mata sebentar”jawab Si Jin. Ketika dia membuka mata, terlihatlah rumah wewah dan bagus. “Masih ada satu permintaan Tuan yang belum diajukan” kata Jin. Si buruh berpikir keras, akhirnya dia dapat akal, masak kaya raya kok kulitnya hitam legam. “Saya minta kulit saya menjadi putih dan sering disentuh banyak wanita” pinta si buruh. “Baik Tuan….tolong pejamkan mata sebentar” kata Jin. Tak beberapa lama terdengar suara ibu-ibu sedang menawar belanjaan dan tubuhnya dipegang-pegang Ibu-Ibu. Si buruh baru menyadari kalau dia ada di pasar. Jadi apa dia ?Ternyata dia dirubah menjadi TAHU PUTIH. —————————- hari hari bingung (HABIBIE), hari – hari omong kosong ( Harmoko ), hari tidak nimbrung ( Hartini ) hari – hari tong kosong ( Hartono ), hari – hari senang sekali ( HASS ), hari – hari gila beneran (HGB), hari usah sendiri saja ( HUSS ), hari amuk masa ( HAM ), hari om senang terangsang sekali ( hostes ), hari orang telmi ( HOT ), mau terlibat hari bhakti sekali – sekali ( Martabhakss ), hari ini seram (his ), hari enak rasanya (her ), hari emansipasi dewi & ratu ( HERDER )

Maret 26, 2009 - Posted by | Uncategorized

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar